Kuliah Ramadhan

Cara Instal ulang Laptop Sony Vaio





Cara Instal ulang Laptop Sony Vaio - Mungkin sudah banyak Dari Sobat- sobat yang Sudah Bisa untuk Menginstal ulang leptop, tapi apakah anda hafal untuk masuk sistem Bios atau Booting setiap laptop ??? hehe
pasti nggak to ? wkwk sama kalau gitu .
pada postingan kali ini sebenarnya mau share cara masuk booting atau Bios untuk Laptop Sony Vaio .
# yah apalagi cuman masuk booting , instal aja udah bisa , haha :v
jangan ngremehin :) setiap lapto itu beda'' sob , :)

menurut pengalaman tadi siang sob , gini critanya :
tadi siang temen saya minta bantuin untuk instal laptopnya (Sony Vaio)
lah aku bilang " kenapa emank.e ? " temen saya jawab "itu loh aku gak bisa pake windows 8 ! aku instalin windows 7 donk ,. !" dengan muka bingung aku jawab " looh ?? yang pake windows 7 aja pada pengen windows 8 ,lah kamu kok malah mau ganti window 7 ??? :O "

Sebelum saya instal laptopnya temenku gimana jal Critanya ?haha
pusing aku , mutar - muter cari solusi buat masuk bootingnya tuh teken tombol apa ? udah googleling , Tanya di Facebook , Yahoo Answer ,tanya temen pada gak ada yang ngerti ! yang jawab paling jawabnya Tekan F2 ,,del,F1,F10 dari sepulang sekolah aku utak-utek tuh leptop hallaaah sama saja gak ada hasil , Sudah Aku Coba Tekan Satu-satu dari F1 sampai F12 gak ada yang bisa ,.  :'(

Sesampai nya jam 5-6 sore tadi , baru aja nemu solusinya , haha
#dasar gak pernah pegang laptop mahal , pengang pertama kali aja blagu mau nginstalin gayanya,. wkwkwkkw

Solusi untuk Masuk Booting Laptop Sony Vaio Ternyata cuman cukup tekan Tombol ASSIST dengan keada'an Laptop Harus mati , pas waktu itu aku udah Emosi Tingkat Dewa tuh sob ,hehe rasane pengen banting tuh Laptop , wkwk sangking emosinya gara'' gak bisa masuk Booting Di Laptop Sony Vaio aku iseng'' Tekan Tombol ASISST , eh ternyata malah hidup ndiri tuh Laptop dan langsung otomatis masuk menu Bios atau Booting ,. :) haha
sehabis itu aku seneeeeng , jingkrak-jingkrak , triak-triak , kalo seandainya itu temen ku pasti bilang WAW  ., wkwkkw



kok seneng sampe segitunya ? ya iya lah , Laptop yang aku Instal Tadi siang itu Laptop nya Pacarku ,. hahaha 

Sedikit Pengertian yang saya tahu sob , :)
Sony Vaio itu Menggunakan System BOOT settigannya pake UEFI , UEFI itu sistem yang menghalangi user masuk ke BIOS ,makanya tadi siang aku utak-utek mutar-muter gak bisa masuk Bootingnya , haha

Semoga Apa yang Saya Share kali ini bisa menjadi Pengalaman yang Bisa Bermanfa'at Buat sobat .
sumber dari tetangga :wonkurep

2 komentar:

  1. kalau vaio care rescue nya error code: 12 gimana ya? setelah enter malah ngulang2 kayak gitu mulu.

    BalasHapus
  2. tanks infonya Gan fedback blogger ane http://majutekhnologiinformasi.blogspot.com

    BalasHapus